Mahasiwa FBIB Unisbank ikuti PLN Video Competition 2018

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Mugas, Belajar di Fakultas Bahasa tak melulu berkutik dengan huruf dan tanda baca. Kali ini sekelompok mahasiswa Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya Universitas Stikubank yang terdiri dari Amalia M. Zaelorent, Wahyu D. Imanu, Agung Triatmojo, dan Samuel Tikva mengikuti lomba pembuatan film pendek yang diselenggarakan oleh PLN, yakni lomba kompterisi dalam aacara “PLN Video Competition 2018” yang bertema  “Listrik Mudahkan Hariku”.

Awalnya, mereka menemukan informasi tentang lomba ini dari sosial media Facebook dan mulai menggarap project ini bersama-sama. Yang menjadi sangat membanggakan adalah ini merupakan project film pendek pertama dari Amalia beserta kelompoknya, dan berani mengirimkan karya mereka untuk kompetisi ini. Amalia mengungkapkan bahwa dirinya dan kawan-kawan sudah lama menyukai bidang cinematografi dan selama ini keinginan mereka untuk menciptakan karya film pendek seringkali tertunda. Namun setelah mendengar info mengenai PLN Video Competition 2018 ini, Amalia dan team menjadi sangat antusias dan dalam waktu kurang dari satu bulan mereka bisa mewujudkan karya pertamanya.

Amalia beseerta kru pembuatan Film

Berbagai halangan dihadapi oleh Amalia beserta teamnya. Mulai dari waktu pra produksi sampai produksi yang sangat singkat hingga peralatan yang terbatas. Bahkan Amalia mengungkapkan jika ia dan team harus menyewa untuk keperluan lighting. Beruntung pihak Fakultas mensupport dan meminjamkan beberapa perlatan yang diperlukan sehingga mampu memupuk kembali Amalia dan teamnya dalam membuat film. Dalam pembuatan film pendek berjudul Blarak  ini Amalia berperan sebagai Produser,Wahyu D. Imanu sebagai Penulis Skenario sekaligus Aktor dan Editor, Agung Triatmojo sebagai Director of Photography dan Cameraman sekaligus sebagai Editor, serta Samuel Tikva sebagai Aktor. Pesan yang ingin disampaikan dalam film tersebut adalah betapa pentingnya untuk berbagi dengan sesama karena di balik kebahagiaan yang saat ini kita rasakan masih banyak teman lain yang membutuhkan.

Meskipun film Blarak ini masih belum lolos pada tahap seleksi PLN Video Competition 2018, tak menyurutkan semangat Amalia dan team untuk terus berkarya. Bahkan Amalia juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Unisbank untuk terus berkarya dan tidak ragu untuk berkompetisi sesuai minat dan bakatnya masing-masing. Video nya dapat dilihat di channel you tube https://www.youtube.com/watch?v=wdy5-AVzjRA&feature=youtu.be pungkas Amalia saat berwawancara. Endang Yuliani Rahayu, SS., M.Pd, Dekan FBIB menyampaikan bahwa pihaknya selalu mensuport kegiatan mahasiswa untuk eksis diluar kampus, seperti ajang kompetisi video ini. Beliau berharap semoga mahasiswa FBIB Unisbank dapat meningkatkan prestasinya baik secara akademik maupun prestasi lainnya.