Dari Istana Ke Almamater Biola Khantsa Membuat Penonton Speechless

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Dalam gelaran Student Conference in Literature and Linguistics FBIB 2019, 7 September lalu, Khantsa Nur Aisya menghipnotis penonton dengan permainan biolanya. Memainkan lagu Speechless membuat penonton terpukau. Merupakan sebuah kebanggaan bagi FBIB untuk dapat menyaksikan secara live penampilan Khantsa.

Sebelum menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain biola di almamaternya sendiri, Khantsa telah menuntaskan tugas negara. Dirinya terpilih menjadi salah satu dari 24 personel Gita Bahana Nusantara yang menjadi pengisi acara pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka.

Setelah melalui perjuangan yang tidak bisa dibilang ringan, Khantsa lolos audisi, mengikuti karantina dan berhasil tampil dengan baik di acara besar kenegaraan tersebut. Musisi yang juga piawai bermain keyboard ini berkomitmen untuk terus menggembleng diri dengan meningkatkan skill bermusik. Konon, putri pasangan Singgih Wicoro dan Trustiana Lestari ini mulai berlatih bermain musik sejak usia empat tahun.

Dalam waktu dekat, anggota Indonesian Youth Symphony Orchestra ini akan berkesempatan untuk mengikuti workshop bersama Giovani Biga dari Jerman. Khantsa akan terus mengasah diri dan tentu siap membuat penonton speechless. (tgh)