Student Conference Sukses Digelar di FBIB UNISBANK

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Sabtu, 7 September 2019 adalah hari bersejarah bagi FBIB Unisbank. Student Conference in Literature and Linguistics  bertema “Building Student’s Critical Thinking and Reading Skills” sukses digelar. Diikuti 41 pemakalah baik dari FBIB Unisbank maupun dari Perguruan Tinggi lainnya,event tersebut juga menghadirkan dua nara sumber yaitu Dr. Katarina Rustipa, M.Pd dan Angelika Riyandari, Ph.D.

Kedua Keynote Speakers tersebut mengupas pentingnya critical thinking serta pentingnya mengasah keterampilan reading bagi masyarakat akademik agar lebih memiliki pandangan yang lebih luas dan tajam terhadap berbagai fenomena, tantangan dan kesempatan yang ada saat ini terutama di era disrupsi teknologi 4.0.

Dalam sambutan pembukaan, Dekan FBIB, Endang Yuliani. S.S, M.Pd menyampaikan kebanggaan FBIB sebagai pelaksana Student Conference pertama yang dilaksanakan PTS di Semarang.

 

Ketua Panitia kegiatan Drs. Liliek Soepriatmadji, M.Pd juga menyatakan kebanggaannya atas kelancaran berlangsungnya acara. Selebihnya disampaikan bahwa kegiatan akdemik semacam ini memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk menyampaikan hasil penelitian mereka dan terlibat dalam dialog akademis. Dengan demikian, kemampuan berpikir kritis akan semakin terasah. (tgh)