STUDY FROM HOME (SFH): PEMBELAJARAN DARING DI PRODI SASTRA INGGRIS

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

Belajar dari rumah.

Begitulah salah satu himbauan langsung dari pemerintah bagi para pelajar termasuk seluruh  mahasiswa di Indonesia.

Dampak pandemic Covid-19 cukup memberi banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk Pendidikan. Pembelajaran secara langsung (face to face) pada saat ini hampir tidak mungkin dilaksanakan. Anjuran perintah untuk melaksanakan penjarakan sosial (social distancing)dan bahkan penjarakan fisik (physical distancing) harus terus dilaksanakan demi keselamatan bersama.

Menanggapi hal tersebut, Univeristas Stikubank (UNISBANK) Semarang melaksanakan pembelajaran secara daring (online) melalui platform elearning.

Patut disyukuri pembelajaran Daring di UNISBANK dapat terlaksana dengan baik. Ini merupakan bentuk komitmen UNISBANK dalam Pendidikan dalam rangka turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program study S1 Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Ilmu Budaya (FBIB) UNISBANK Semarang juga berperan aktif dalam pembelajaran dengan system daring ini.

Penyesuaian dan Komitmen

Ketua Program Studi Sastra Inggris, DR. Agnes Widyaningrum, SE., SPd., MPd. menyampaikan bahwa meskipun masih banyak hal yang perlu penyesuaian pembelajaran Daring dapat berlangsung dengan lancar. Penyesuaian ini sangatlah wajar. Setiap perubahan tentu butuh penyesuaian.

Lebih lanjut Dekan FBIB, Endang Yuliani Rahayu, S.S., M.Pd menjelaksan bahwa para dosen S1 Sastra Inggris berkomitmen penuh untuk tetap melaksanakan pembelajaran secara daring.

“Tidak ada pertemuan perkuliahan yang kosong meskipun dosen dan mahasiswa terpisah jarak,” jelas Endang.

“Para Dosen mengerahkan berbagai upaya untuk tetap mengajak mahasiswa belajar. Tidak jarang dosen melakukan perkuliahan virtual melalui video conferencing,” lanjut Endang.

Apapun yang terjadi pendidikan memang tidak boleh ditinggalkan dan harus terus berlanjut. Program Studi Sastra Inggris FBIB UNISBANK menunjukan komitmen tersebut. (tgh-20)